Thursday 14 November 2013

Next Destination is ...

Mungkin ada beberapa orang yang mengalami kejadian mirip dengan saya. Setiap orang yang kenal dengan saya bertanya kerja dimana mas ? Saya jawab di TV bagian Commercial Traffic. Orang langsung mengira bagian itu yang mengurusi lalu lintas kendaraan atau ada juga yang bilang kalau bagian itu yang kerjasama dengan NTMC Polda. Pengen ketawa sendiri kalau denger jawaban itu, tapi ya dimaklumi karena memang bagian itu hanya sedikit orang yang tahu. Dulu saya juga tidak tahu kalau di TV ada yang namanya traffic, jenis dan macam kerjanya juga saya belum tahu saat pertama masuk kerja di TRANS7. Apa itu traffic dan kerjanya baru saya tahu setelah berkutat serius di bagian itu. Gampangannya adalah bagian yang mengurusi iklan dari awal hingga akan tayang di tivi.

Awal saya masuk dan bekerja adalah di TRANS7 tahun 2007. Bagian yang saya masuki adalah Departemen Commercial Traffic berada dibawah Divisi Sales & Marketing. Saat itu TRANS7 juga baru saja bergabung di TRANSCORP setelah sebelumnya bernama TV7. Beruntung saya bergabung dalam sebuah tim yang secara keseluruhan solid, tangguh dan terstruktur dalam pekerjaan. Dalam hal selain pekerjaan kita juga bisa menyesuaikan diri dengan sangat bagus bahkan bisa saya bilang belum pernah saya menemui keakraban dan "ketergantungan" dalam arti positif antara yang satu dengan lainnya.

Tim Commercial Traffic TRANS7 (dok. 2009)
Kerjasama tim yang bisa saling mengisi satu dengan yang lain, menambah kian solidnya tim ini. Suasana yang menyenangkan seperti berada di antara keluarga sendiri juga dikarenakan seringnya diadakan acara diluar kantor misalnya makan-makan, baik tim traffic sendiri ataupun dengan teman-teman departemen lain. 

Momen makan - makan traffic TRANS7

Makan-makan lagi 
Seiring dengan semakin besarnya target yang diberikan oleh perusahaan, maka agar tercapai target tersebut 
dilakukanlah penambahan personel traffic beberapa orang. Hal ini untuk melengkapi bagian-bagian yang memang selama ini mengalami kelebihan tugas kerja.

Traffic saat masih di gang senggol lantai 20
Setelah mengabdi selama lebih kurang 6 tahun, maka tibalah saya untuk mengundurkan diri dan mencoba mengabdi di tempat baru saya yaitu B CHANNELTV. Banyak kenangan yang sangat membekas hingga saat ini bagi saya pribadi selama menjadi bagian traffic TRANS7. Pengalaman dengan masing-masing pribadi dan terutama dengan pemimpin saya selama di traffic yang saya hormati mas Ferry Hernadi Prabowo. Beliaulah selama ini yang membimbing dan membantu saya dalam hal pekerjaan dan non-pekerjaan. Banyak hal yang beliau ajarkan ke saya dan sangat berguna hingga saya di tempat baru sekarang.

Saya dan mas Ferry
Tidak lupa juga rekan-rekan kerja traffic yang sudah bersedia, berkenan berbagi suka dan duka dengan saya selama ini. Terimakasih untuk bantuannya selama ini.

Mas Rino, Mas Anton, Mas Ferdy, Mas Bambang, Mas Agus, Mas Hanta, Mas Danan,
Mas Sasi, Mas Aris, Andre, Fahdan, Roni, Nori, Gilang, Sarno, Suryo, Arief, dan Mala
Satu kalimat yang akan selalu terkenang sampai kapanpun bagi saya adalah "Next Destination is ..." (end)

No comments:

Post a Comment