Tuesday 19 November 2013

Me And My Social Media

Disela-sela aktifitas pekerjaan yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, terkadang terselip waktu yang saya sendiri bingung harus melakukan apa. Sebelum-sebelumnya saya kadang-kadang menyaksikan film yang memang sudah ada folder khusus film terbaru di PC. Namun, menonton film buat saya itu tidak bisa disela dengan kegiatan lain. Perlu waktu khusus yang panjang dan berhenti dari aktifitas apapun untuk sekedar menyaksikan koleksi film itu. 

Beberapa kegiatan yang saya lakukan untuk mengusir kebosanan saya disela waktu yang ada pastinya pertama kali browsing berita terupdate, dan untuk itu saya hanya percaya dengan Detikcom. Kanal berita yang bisa menyajikan berita secara ringkas dan tidak bertele-tele.

Detikcom hari ini
Kemudian, aplikasi social media pastinya yang saya buka lewat PC saya adalah Facebook, Twitter dan Pinterest. Yang saya lihat adalah status dari follower saya ataupun mencek adakah mention yang ditujukan ke saya, ketiga aplikasi tersebut menjadi sarana juga mengetahui kabar pertemanan dengan teman-teman yang jauh di tempat lain.

Facebook selalu dibuka
Untuk Facebook sendiri terkadang saya mencek juga apa ada yang membutuhkan bantuan life ataupun gift dari follower di Facebook yang memainkan game online Candy Crush. Kebetulan saya juga ikutan main, sayang masih kalah jauh levelnya dengan yang lain. Bukan gamer soalnya, hihihi....alesan.

Social media lain yang saya punya dan aktif didalamnya adalah Twitter. Meski jumlah followernya tidak banyak tidak jadi masalah, karena di twitter saya juga bisa mendapatkan berita dari akun twitter yang saya follow juga. Untuk PC kantor saya pakai jenis twitternya adalah tweetdeck. Dengan tampilan yang luas dan bisa kita customize sendiri kolom-kolomnya, saya rasa jenis ini yang terbaik. itu menurut saya loh ya, mungkin ada yang lebih bagus bisa sharing ke saya. 

Tweetdeck yang selalu dibuka
Aplikasi social media lain yang selalu saya buka saat di kantor adalah Pinterest, saya juga punya akun disitu. Yang saya suka dari aplikasi ini adalah gambar atau foto yang di pin (istilah di Pinterest) bagus-bagus. Dan sudah terbagi-bagi menurut jenis fotonya. Misal tentang interior design rumah, mobil, pemandangan dan lain-lain. Tiap hari saya selalu mencek aplikasi ini meskipun followernya juga sedikit banget, bagi saya yang penting gambar yang ada di Pinterest.

Akun Pinterest saya
Akhir-akhir ini saya lagi keranjingan buat menulis. Maka, saya pun membuat akun di blogger.com. Meski banyak keterbatasan dalam hal tulisan tapi bagi saya menulis adalah hal yang sangat saya sukai. Saya bisa menulis apa aja yang ada dalam pikiran saya, terkadang sambil kerja sudah memikirkan konsep apa yang akan saya tulis di blog itu. Saat ini sudah ada 9 tulisan di blog saya, semua masih menceritakan tentang apa yang pernah dan sedang terjadi dikehidupan saya. Saya mengusahakan satu hari bisa bikin satu tulisan buat blog.

Blog untuk mulai menulis
Sekian dulu sedikit cerita dari apa yang saya lakukan di saat senggang di kantor. Buat saya prinsipnya asalkan kerjaan sudah selesai dan tidak mengganggu pekerjaan kita apapun yang kita lakukan asal positif dan tidak mengganggu orang lain tidak masalah buat saya. Terakhir, ayo manfaatkan aplikasi social media yang ada disekitar kita saat ini, gunakan sebaik mungkin. Dan jangan lupa follow saya ya di Facebook, Twitter, Pinterest dan Blog saya hehehe... (end)


No comments:

Post a Comment