Wednesday 20 November 2013

Ingin Makan Sehat Aja Mahal

Makan siang ini, saya dan beberapa rekan kerja menuju tempat makan yang ada di gedung sebelah kantor. Kami memang biasa makan di tempat itu karena tempatnya bersih serta makanannya menurut saya bergizi. Mengapa saya bilang bergizi, karena di tempat itulah bisa ditemukan menu sayur mayur yang beraneka macamnya dibandingkan yang ada di sekitar kantor ini lainnya.

Setelah dua hari yang lalu makan siangnya mengandung nilai kolesterol yang berlebihan yaitu nasi padang dan nasi tongseng maka hari ini saya bertekad untuk makan yang sehat-sehat aja. Saya pilihlah menu makan siang ini yaitu nasi, sayur jagung muda, sayur buncis, orek tempe, dan telor dadar dengan minumnya adalah es teh manis.

Sesampai di kasir untuk membayar makanan itu, terkejut saya dengan harga yang harus saya bayar untuk semua menu itu. Totalnya adalah 23 ribu rupiah. Padahal untuk sekedar makan padang yang komplit dengan ayam totalnya hanya 14 ribu, sedangkan nasi tongseng plus es teh manis 18 ribu. Jadi, apakah benar mau makan sehat itu mahal, sedangkan yang kurang sehat dan bergizi lebih murah.

Tulisan ini sekedar share aja siy, ga ada maksud lain dibelakangnya. Kadang ada juga makanan yang murah tapi tetap bergizi. Karena tidak semua makanan murah itu tidak bergizi. So, ingin makan sehat harus mahal ? yang penting makan aja dulu :) (end)  

No comments:

Post a Comment