Saturday 30 November 2013

Ada Kesulitan Ada Kemudahan

Hidup manusia itu selalu ada dua pilihan. Baik buruk, bagus jelek, baru lama, mudah sulit dan lainnya. Tidak ada yang namanya pilihan antara keduanya. Tuhan sudah menakdirkan semua berpasangan dalam penciptaannya. Bahkan Tuhan hanya menciptakan Surga dan Neraka, tidak ada pilihan lain selain keduanya.

Bagi yang saat ini mengalami kesulitan, percayalah suatu saat nanti akan muncul kemudahan. Karena sudah ditakdirkan seperti itu. Pun yang saat ini sedang dimudahkan dalam hidupnya, akan datang saat segala sesuatunya disulitkan. Bentuknya seperti apa, itu adalah rahasia Tuhan. Karena semua yang sedang dan akan terjadi sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Sang Pencipta.

Karena itu jangan bersedih hati terlalu dalam akan yang sedang terjadi, percaya dan yakin semua sudah ditentukan kadarnya oleh Tuhan ke tiap-tiap ciptaanNya. Sebagai yang diciptakan, kita harus positif dalam berpikir atas semua ketetapan Tuhan. Semua sudah ditentukan rezekinya masing-masing, dan tidak ada yang terlewat satupun. Bahkan cacing yang lambat jalannya, masih diberi rezeki oleh Tuhan untuk kelangsungan hidupnya.

Tetap yakin, berpikir positif, bertindak yang baik dalam hidup kita. Karena Tuhan selalu ada bersama hambaNya tak pernah meninggalkan kita, kitalah yang sering meninggalkan Beliau. Selamat berhari libur, selamat menikmati waktu ini. 

No comments:

Post a Comment