Sunday 17 November 2013

I Hate Monday ??

Sabtu dan minggu seyogyanya adalah hari untuk beristirahat dari semua aktivitas yang sudah dilakukan selama lima hari yang lalu. Namun, apa daya hari libur ternyata banyak aktivitas yang lebih padat terjadi. Mulai dari menemani keluarga bepergian, mengurus rumah dengan berberes bahkan acara kumpul dengan warga lingkungan rumah dilakukan di hari libur sabtu - minggu.

Maka tidaklah salah bila banyak orang yang benci dengan hari senin. Karena buat saya sendiri istirahat yang dibutuhkan untuk diri kita malah kurang. Dan harus berkutat lagi dengan kepadatan acara dan pekerjaan di kantor saat hari senin.

Jadinya, untuk mengantisipasi permasalahan waktu itu maka nikmatilah kebersamaan bersama keluarga kita apapun yang dilakukan. Bahkan, bila perlu saat dalam keadaan macet juga jangan membahas yang berat-berat dengan keluarga. Hilangkan sejenak urusan yang menguras pikiran. Biarkan istirahat dari kepenatan hal yang tidak perlu diperbincangkan. Karena kapan lagi bisa mengistirahatkan badan dan pikiran kita selain pada saat libur sabtu-minggu.

 
            Bersama keluarga saat berlibur

Lalu, bila tidak sedang bersama keluarga maka nikmatilah saat yang ada itu dengan perasaan senang. Contohnya buat saya adalah saat ikut rapat warga. Bila kita mengambil sangat serius pembahasan yang dilakukan, maka kita akan dibikin pusing jika tidak ada keputusan yang sesuai keinginan kita. Saat banyak warga yang berapi-api dengan pendapatnya, maka kita bertindaklah sederhana saja cukup bersaran yang tidak memanaskan situasi tapi bersikap tenang dan sabar. Tidak mau kan, permasalahan di rapat warga kebawa juga saat senin kembali ke kantor. 

Bertindak dan berbuat seperlunya yang tidak membuat hari libur kita menjadi sia-sia saja. Jadi istilah "I Hate Monday" tidak muncul di pikiran kita. Selamat berlibur di hari minggu ini. (end)

No comments:

Post a Comment